Resep Ayam Geprek pedas (simpel, murah, enak) yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Geprek pedas (simpel, murah, enak). #ayamgeprek Video ini diambil sebelum masuk bulan ramadhan Assalamualaikum wr wb Hiii my lovely subscriber. Buat kalian pecinta pedas bisa dicoba nih enak. Ingin membuat lauk untuk sarapan yang gampang simpel dan juga super pedas, bisa coba yang satu ini yaitu ayam geprek yang merupakan kuliner khas Jogjakarta.

Padahal sih ayam geprek ini ayam goreng yang diberi sambal lalu digeprek. Sebenarnya mirip ayam penyet, cuma entahlah, haha. Saya sendiri juga jadi penasaran dengan ayam geprek ini.

Perlu kalian ketahui bahwa kalian berada ditempat yang tepat bila kalian sedang mencari resep kuliner ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) ini. disini kita akan sedikit banyak melihat tentang bagian-bagian makanan ini, supaya nantinya dapat membuahkan sebuah olahan yang spesial untuk putra putri kita dan sahabat. sediakan buku tulis jika dirasa diinginkan dalam masakan ini. dikarenakan memasak ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) ini memerlukan sedikit waktu dalam pembuatannya.

Rasa adalah suatu hasil akhir dalam kesuksesan kalian dalam memasak sebuah makanan seperti halnya kuliner ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) ini, sebab itu langkah-langkah dalam setiap pengolahannya menjadi suatu hal yang penting anda perhatikan. sehingga kita bisa menghasilkan sebuah citarasa masakan yang nikmat dalam makanan kita, dan hal itu bisa menyenangkan anak ataupun kolega kita dalam sebuah acara resmi atau apapun.

#ayamgeprek Video ini diambil sebelum masuk bulan ramadhan Assalamualaikum wr wb Hiii my lovely subscriber. Buat kalian pecinta pedas bisa dicoba nih enak. Ingin membuat lauk untuk sarapan yang gampang simpel dan juga super pedas, bisa coba yang satu ini yaitu ayam geprek yang merupakan kuliner khas Jogjakarta.

Tidak usah berlama-lama, mari kita proses saja pembuatan masakan ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) ini. sobat sedikit banyak memerlukan 8 bahan untuk makanan ini, dan saya pikir bahan berikut sangat mudah untuk didapat di sekitar kalian. dan setidaknya anda akan memulai membuat nya dengan 8 tahapan, supaya olahan ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) nantinya dapat menghasilkan rasa yang maksimal untuk kita nikmati. mari segera saja kita mulai.

Bahan-bahan – Ayam Geprek pedas (simpel, murah, enak):

  1. Berikan 2 potong kecil ayam.
  2. Siapkan 1 bks dari tepung ayam goreng (kalo saya pakenya tepung bumbu Sajiku).
  3. Sediakan 1 biji dari bawang merah.
  4. Siapkan 2 biji bawang putih.
  5. Perlu 6-12 biji cabe kecil (kalo yang ga kuat pedis pake 6 aja yah).
  6. Siapkan 1/2 jumput – Garam.
  7. Siapkan 1 sdt untuk Gula.
  8. Berikan Minyak goreng secukupnya untuk goreng ayam hehe.

Ayam geprek memang menjadi makanan hits belakangan ini. Ini dia rekomendasi ayam geprek paling enak di Indonesia. Ayam bukan hanya bisa digoreng namun juga dapat ditambah bumbu dapur untuk dapat menghasilkan masakan ayam yang lezat dan juga enak. Bagi pecinta makanan pedas, ayam geprek pasti tidak asing ditelinga.

Dibawah ini resep Ayam Geprek pedas (simpel, murah, enak) untuk langkah nya:

  1. Ayam dicuci bersih, lalu goreng ayam pakai tepung bumbu. *ikuti cara penggorengannya sesuai petunjuk tepungnya yah supaya hasilnya pas*.
  2. Setelah ayam tergoreng, tiriskan. Kemudian siapkan sedikit minyak di wajan, lalu goreng bawang merah, bawang putih dan cabe kecil nya. Sebentar saja yah bun sampe agak kerutan bawangnya.
  3. Setelah tergoreng semua, siapkan ulekannya bun. Tuang semua yang telah digoreng tadi selain ayam ke ulekan itu..
  4. Tambahkan garam dan gulanya ke ulekan tersebut.
  5. Kemudian ulek sampai setengah halus.
  6. Masukkan ayam ke ulekan tersebut. Lalu GEPREK!!! *diulek-ulek sampai agak hancur hehe.
  7. Setelah di geprek, di aduk-aduk ayam sama bumbu ulekannya bun biar tercampur semua sampai ke daging-daging dalamnya.
  8. Jika sudah jadi, siapkan piringnya bun lalu sajikan 😊.

Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Cara membuat ayam geprek pedas ala bensu favorit. Ayam geprek istimewa keju atau susu Resep ayam geprek yang pertama adalah resep ayam geprek asli, so resepnya masih sesuai patokan ya. Simple banget kan resep ayam geprek itu. Rasanya enak, mudah pula dibuat, so kalian nggak perlu.

Tadi sudah kita bahas tentang resep makanan ayam geprek pedas (simpel, murah, enak) yang sekarang ini mungkin sedang banyak di idamkan para ibu-ibu, dikarenakan kualitas rasa nya yang lezat dan gampang dalam membuatnya, sehingga tidak heran masakan ini menjadi salah satu makanan yg disukai banyak orang. demikianlah sedikit pembahasan dari kami dan saya berharap hal ini bisa menjadikan referensi sobat untuk menambah koleksi resep makanan di catatan sobat, sampai jumpa.

Leave a Comment