Proses mengolah Kering Tempe / Tempe Orek temen makan Nasi Kuning yang simpel

Kering Tempe / Tempe Orek temen makan Nasi Kuning. Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Salah satu makanan olahan dari tempe yang sering dibuat adalah tempe orek kering. Sajian ini juga sering menjadi makanan pendamping untuk makan nasi kuning bersama sambal goreng dan.

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. orek tempe. Baca Juga : Resep Membuat Nasi Uduk Sederhana Enak Gurih Harum.

Dapat kalian ketahui bahwa anda berada dialamat situs yang tepat apabila anda sedang mempelajari bumbu kuliner kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning ini. disini kita akan sedikit banyak melihat perihal seluk beluk masakan ini, supaya nantinya dapat membuahkan sebuah kuliner yang spesial untuk putra putri kita dan sahabat. sediakan alat tulis jika dirasa perlu dalam olahan ini. dikarenakan membuat kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning ini membutuhkan sedikit waktu dalam pengolahannya.

Citarasa merupakan sebuah hasil akhir dalam berhasilnya sobat dalam memasak sebuah olahan seperti halnya makanan kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning ini, karena itu langkah-langkah dalam setiap pembuatannya menjadi suatu hal yang perlu anda perhatikan. sehingga kita bisa menghasilkan sebuah citarasa masakan yang spesial dalam makanan kita, dan hal itu bisa menyenangkan anak ataupun kolega kita dalam sebuah acara atau apapun.

Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Salah satu makanan olahan dari tempe yang sering dibuat adalah tempe orek kering. Sajian ini juga sering menjadi makanan pendamping untuk makan nasi kuning bersama sambal goreng dan.

Tidak usah berlama-lama, mari kita mulai saja pembuatan olahan kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning ini. kalian setidaknya memerlukan 15 bahan untuk hal ini, dan kami pikir bahan-bahan tersebut lumayan mudah untuk didapatkan di sekitar kalian. dan setidaknya kita akan memulai meracik nya dengan 11 step mudah, supaya masakan kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning nantinya bisa memberikan rasa yang lezat untuk kalian nikmati. baik segera saja kita mulai.

Bahan-bahan untuk Kering Tempe / Tempe Orek temen makan Nasi Kuning:

  1. Sediakan 1 papan dari tempe.
  2. Memerlukan 5 siung untuk bawang merah.
  3. Berikan 3 siung – bawang putih.
  4. Berikan Seruas – langkuas, geprek.
  5. Siapkan 1 batang untuk sereh, memarkan.
  6. Anda perlu 3-4 lembar daun salam.
  7. Siapkan 3-4 lembar untuk daun jeruk.
  8. Persiapkan Air asam jawa.
  9. Sediakan 1-2 buah – cabai hijau or merah (optional ya).
  10. Perlu untuk Buat rasa-rasa (secukupnya ya, sesuaikan dengan lidah).
  11. Anda perlu dari Kecap Manis.
  12. Anda perlu dari Garam.
  13. Berikan – Micin / Penyedap rasa (boleh pakai, boleh skip).
  14. Anda perlu – Gula Putih.
  15. Perlu secukupnya – Air.

Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat. Nasi kuning sambel goreng tempe, Nasi Kuning dan Sambal Teri Kacang Tempe, Sambal Goreng Tempe, Nasi kuning magicom mudah, Nasi kunyit(nasi kuning). Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa.

Sekarang masakan Kering Tempe / Tempe Orek temen makan Nasi Kuning perihal pembuatan nya:

  1. Pertama, potong tempe seperti korek api ya. Semakin tipis semakin bagus, tapi waktu menggoreng harus lebih hati-hati supaya nggak gosong.
  2. Panaskan api, dan tunggu sampai api benar-benar panas yaa baru kita masukan si tempe. Kalau ngga panas, nanti tempenya berminyak. Goreng sampai benar2 kering dan garing, supaya bisa awet si oreknya..
  3. Sambil menunggu, siapkan bahan lain ya. Untuk bawang merah, putih dan cabe boleh di iris-iris tipis.
  4. Setelah tempe kering, angkat dan sisihkan. Panaskan minyak dan masukkan irisan bahan tadi plus langkuas, sereh dan salam..
  5. Tunggu sampai harum, kemudian masukan gula pasir, kecap manis, dan air asam jawa. Aduk sampai meletup-letup. Boleh lamaan ya (dengan api kecil) supaya si bumbu meresep ke kecap manisnya. Muantep deh..
  6. Catatan: Untuk gula pasir, aku kasih agak banyak. Karena untuk seimbangkan masakan lain yg asin-asin di Nasi Kuning, jadi yang manis-manis perlu, hehe. Tapi jangan terlalu manis juga ya, harus se-im-bang!.
  7. Kalau dirasa terlalu kental, boleh tambahkan air ya sedikit-sedikit.
  8. Masukkan tempe, terus aduk sampai rata bumbunya dan nempel di seluruh bagian tempe ya..
  9. Terus aduk sampai kuahnya kering. Api jangan terlalu besar ya, karena ada gula pasir nanti cepet gosong. Kalau udah gosong wah berabe, sepiring tempe ini bisa bau gosong semua (pengalaman pribadi 😭).
  10. Koreksi rasa jangan lupa! Setelah itu tinggal diangkut dari kuali dan disajikan, enaknya sama nasi kuning atau nasi uduk. Tapi digado pun enak, bikin ketagihan!.
  11. Nah ini buat pesanan hari ini nih, Liwet Cake dengan topping Kering Tempe.

Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Nasi kuning mudah dibuat dan punya lauk pelengkap yang dijamin enak. Setelah nasi matang, ambil nasi kuning dan sajikan selagi hangat bersama lauk pelengkap sesuai selera, misalnya telu dadar, ayam suwir, kering tempe. Resep orek tempe / kering tempe banyak ditulis di berbagai buku buku memasak, namun kadang kala hasilnya kurang sempurna dalam arti rasanya kurang mantap, sebab belum dijelaskan bagaimana petunjuk lengkap cara memasak masakan kering tempe basah berikut ini. Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi biji kedelai dan Indonesia merupakan salah satu negara produsen tempe.

Diatas sudah kita catat perihal resep masakan kering tempe / tempe orek temen makan nasi kuning yang saat ini mungkin sedang banyak disukai para ibu-ibu, sebab kualitas rasa nya yang spesial dan gampang dalam pembuatannya, oleh sebab itu tidak heran masakan ini menjadi sesuatu olahan yg terfavorit banyak orang. berikut sedikit tulisan dari kami dan saya berkeinginan hal ini dapat menjadikan referensi kita untuk menambah pengetahuan resep olahan di buku kalian, sampai jumpa.

Leave a Comment