Cara mudah meracik Semur Bola bola daging yang Enak

Semur Bola bola daging. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta.

semur bola bola daging, Memasak bisa menjadi sebuah kegiatan yang seru dilakukan oleh sebagian besar kalangan. tidaklah hanya para bunda, sebagian pria juga sangat banyak yang berminat dengan kegiatan ini. walau hanya untuk sekedar berpesta dengan kolega atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia juru masak sekarang tidak sedikit ditemukan cowok dengan skill memasak yang luar biasa, dan banyak juga kita jumpai di aneka depot dan hotel yang menggunakan koki laki laki sebagai juru masak mumpuni nya.

Baik, kita kembali ke perihal bumbu bumbu makanan semur bola bola daging. di tengah tengah pekerjaan kita, bisa jadi akan terasa menggembirakan jika sejenak anda menyempatkan sebagian waktu untuk mengolah semur bola bola daging ini. dengan kesuksesan kalian dalam membuat menu tersebut, dapat membuat diri kalian bangga dengan hasil olahan kalian sendiri. dan juga disini dengan perantara situs ini kita akan mempunyai rujukan untuk memasak masakan semur bola bola daging tersebut menjadi masakan yang yummy dan sempurna, oleh sebab itu ingat ingat alamat laman ini di gadget anda sebagai sebagian referensi kalian dalam meracik olahan baru yang endes.

Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Mari langsung saja kita start untuk membeli perlengkapan yang diperuntuk kan dalam meracik masakan semur bola bola daging ini. seenggaknya diperlukan 23 bahan yang diperuntuk kan untuk olahan ini. agar berikutnya dapat tercapai rasa yang enak dan menggugah selera. dan juga siapkan waktu kita sesaat, sebab kita akan mengolahnya paling tidak dengan 6 tahap. saya berharap segala yang diperlukan sudah anda punyai disini, yuk mari kita awali dengan mencatat dulu bahan baku selanjutnya ini.

Bahan-bahan – Semur Bola bola daging:

  1. Siapkan 300 gram dari Daging cincang (aku pake Sapi).
  2. Berikan 1 butirTelur Ayam.
  3. Memerlukan 2 sdm tepung roti.
  4. Berikan Secukupnya untuk gula pasir.
  5. Berikan Secukupnya – garam.
  6. Persiapkan Secukupnya – merica.
  7. Anda perlu 1 sdm dari kecap manis.
  8. Perlu Secukupnya – pala parut.
  9. Persiapkan Secukupnya – minyak goreng.
  10. Sediakan – Bumbu I.
  11. Siapkan 2 buah tomat potong dadu.
  12. Anda perlu 6 buah Bawang Merah iris tipis.
  13. Perlu 3 buah Bawang Putih iris tipis.
  14. Persiapkan 1/2 bawang Bombay (tambahan dari sya).
  15. Siapkan 2 sendok makan – Saos Tomat.
  16. Persiapkan 2 buah – kentang uk sedang potong dadu (sya 1 uk besar).
  17. Siapkan 3 sdm penuhh Margarin untuk menumis.
  18. Anda perlu untuk Bumbu II.
  19. Persiapkan dari penyedap rasa (royco).
  20. Persiapkan dari Gula pasir.
  21. Berikan untuk Kecap manis.
  22. Sediakan – Lada/merica bubuk.
  23. Siapkan 600 – mlAir Sesuai selera mau kuah banyak/dkit.

Semur bola – bola daging ini merupakan salah satu masakan yang cukup terkenal dan ini merupakan masakan rumahan yang biasa disajikan dikalangan masyarakat luas. Mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa akan menyukai masakan dari semur bola. Di wajan yang sama, tumis: bawang merah, bawang putih, tumis hingga wangi, dan air. Masukkan bola-bola daging, tambahkan kecap manis, garam, merica, saus tomat, tomat, kentang.

Sekarang resep Semur Bola bola daging perihal pembuatan nya:

  1. Campurkan dalam mangkuk: daging cincang,Gula,Garam,Merica,Pala,sedikit kecap,telur,,Lalu aduk rata (bentuk bulat²).
  2. Panaskan minyak… goreng bola2 daging hingga kecokelatan,tiriskan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin hingga wangi. Masukkan air sampe mendidih, masukan kentang masak sebentar lalu,masukkan bola-bola daging goreng, beri semua bumbu (kecap gula garam pala merica saus tomat+tomat buah).
  4. Masak sampai bumbu meresap-kentang empukk.. terakhirr,test rasa yah sebelum d angkat…
  5. Note 1. Daging boleh d ganti pake daging ayam sesuai selera (kayanya lebih enak sapi sih) 2. Tambahan tepung roti biar hasilnya makin empuk dagingnya 3. Untuk kentang.. Bisa d goreng dlu.. Kmaren sy lupa jd d masukin nya d awal.. Kalo d goreng mah masukin nya trakhir aja.. 😊 ini tutorialnya ya 👇👇.
  6. Oiyaa resep aslinya pakai tambahan telur puyuh rebus… Boleh pake ya sesuai selera…

Kreasi yang satu ini menyuguhkan tampilan yang berbeda dari daging sapi yang dibentuk menyerupai bola-bola. Seratnya yang telah terurai membuat bmbu semur lebih cepat meresap ke dalam daging. Misalnya saja semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah dan beberapa masakan lainnya. Resep Semur Bola Daging, menu makan malam unik yang bisa bikin kita tambah nasi. Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Semur Bola-Bola Daging Enak Ini Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Santapan Bersama Keluarga.

Diatas adalah sedikit ulasan menu tentang bumbu bumbu semur bola bola daging yang enak. kami harap kalian sudah mengerti dengan penjelasan diatas, dan kalian dapat mengolah lagi di lain waktu untuk di hidangkan dalam berbagai acara acara keluarga atau sahabat kalian. kalian dapat menyesuaikan bumbu bumbu yang tertera diatas sesuai dengan selera anda, sehingga masakan semur bola bola daging ini bisa menjadi lebih lezat dan nikmat lagi. demikianlah ulasan singkat ini, sampai berjumpa lagi di lain waktu. kami harap hari kamu menyenangkan.

Leave a Comment